Studi Ekskursi Manajemen Sumberdaya Perairan Universitas Lambung Mangkurat

Studi Ekskursi merupakan salah satu kegiatan pembelajaran yang bertujuan mengenalkan mahasiswa MSP di universitas lain, yang diikuti oleh mahasiswa MSP pada tanggal 16 smpai 19 November 2022 yang dimanfaatkan untuk berkunjung ke beberapa tempat diantaranya Universitas Trunojoyo Madura (UTM) dan Politeknik Kelautan dan Perikanan Sidoarjo (POLTEK KP).

16 November 2022, peseta studi ekskursi melakukan kunjungan ke Universitas Trunojoyo Martapura (UTM) untuk melaksanakan kuliah umum yang diikuti oleh dosen dan mahasiswa MSP ULM dan MSP UTM.

Kegiatan lainnya yang dilaksanakan pada tanggal 17 November 2022 adalah melakukan kunjungan ke Politeknik Kelautan dan Perikanan Sidoarjo, untuk melakukan pengenalan dan workshop dari POLTEK KP dan lokasi yang digunakan untuk melakukan budidaya ikan Bandeng, Udang Vanname, Kepiting, Rumput Laut dan Mangrove.

Tujuan dilakukannya workshop agar mahasiwa dapat belajar cara pengelolaan tambak yang ada di POLTEK KP Sidoarjo yang terbagi atas 3 bagian yakni Udang vanname, bandeng Progresif dan Mangrove, selain itu juga dilakukan pelatihan cara mencabut duri ikan bandeng sebelum dilakukan olahan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *